(NEW) Manajemen Waktu Sistem Pengadaan Barang

Manajemen Waktu

1.    Definisi Aktivitas




Rincian Aktivitas :

Start Planning
Penggalian kebutuhan dengan wawancara kepada stakeholder
Penggalian kebutuhan dengan pihak karyawan
Menentukan fungsi dan fitur yang akan diaplikasikan
Menentukan batasan aplikasi
Membuat project plan
Design Project
Menentukan alur program (logika program)
Menentukan konsep pengerjaan meliputi database, framework dan perangkat pengerjaan
Confirm Execution
Memulai pengerjaan membuat kode program untuk aplikasi
Testing and Debuging
Melakukan testing dan debugging aplikasi
Melakukan testing final (release dikalangan umum)
Membuat laporan daftar fitur, kekurangan, dokumentasi, dan fitur yang dapat diupdate di versi selanjutnya
Release Product
User Manual and Training
Close Project


2.    Pengurutan Aktivitas

Agar project ini dapat dilakukan control dan aktifitas yang jelas, maka dilakukan pengurutan terhadap kumpulan dari aktifitas tersebut.
Penjadwalan yang akan dilakukan memiliki range dalam waktu 40 hari. Dalam range waktu tersebut telah ditentukan project apa yang akan dikerjakan. Sehingga dalam jangka waktu 40 hari aktivitas yang dilakukan hanya proses pengembangannya saja.

1
Start Planning
1.1
Penggalian kebutuhan dengan wawancara kepada stakeholder
1.2
Penggalian kebutuhan dengan pihak karyawan
1.3
Menentukan fungsi dan fitur yang akan diaplikasikan
1.4
Menentukan batasan aplikasi
1.5
Membuat project plan
2
Design Project
2.1
Menentukan alur program (logika program)
2.2
Menentukan konsep pengerjaan meliputi database, framework dan perangkat pengerjaan
3
Confirm Execution
3.1
Memulai pengerjaan membuat kode program untuk aplikasi
4
Testing and Debuging
4.1
Melakukan testing dan debugging aplikasi
4.2
Melakukan testing final (release dikalangan umum)
4.3
Membuat laporan daftar fitur, kekurangan, dokumentasi, dan fitur yang dapat diupdate di versi selanjutnya
5
Release Product
5.1
User Manual and Training
Close Project

3.    Estimasi Sumber daya

Start Planning
Penggalian kebutuhan dengan wawancara kepada stakeholder
Alat : Alat Komunikasi
Bahan : -
Tenaga Kerja : Project manager
Penggalian kebutuhan dengan pihak karyawan
Alat : Alat Komunikasi
Bahan : -
Tenaga Kerja : Project manager
Menentukan fungsi dan fitur yang akan diaplikasikan
Alat : Word Processor
Bahan : Hasil wawancara
Tenaga Kerja : Sistem Analis
Menentukan batasan aplikasi
Alat : StarUML
Bahan : Dokumen definisi kebutuhan
Tenaga Kerja : Sistem Analis
Membuat project plan
Alat : Word Processor
Bahan : Hasil wawancara
Tenaga Kerja : Sistem Analis
Design Project
Menentukan alur program (logika program)
Alat : StarUML
Bahan : Dokumen definisi kebutuhan
Tenaga Kerja : Sistem Analis
Menentukan konsep pengerjaan meliputi database, framework dan perangkat pengerjaan
Alat : Power Designer
Bahan : Dokumen SKPL
Tenaga Kerja : Sistem Analis
Confirm Execution
Memulai pengerjaan membuat kode program untuk aplikasi
Alat : PHPmyAdmin, Sublime
Bahan : Dokumen DPPL
Tenaga Kerja : Programmer
Testing and Debuging
Melakukan testing dan debugging aplikasi
Alat : Web Browser
Bahan : Source Code hasil implementasi
Tenaga Kerja : Tester, Stakeholder
Melakukan testing final (release dikalangan umum)
Alat : Web Browser
Bahan : Source Code hasil implementasi
Tenaga Kerja : Tester, Stakeholder
Membuat laporan daftar fitur, kekurangan, dokumentasi, dan fitur yang dapat diupdate di versi selanjutnya
Alat : Word Processor
Bahan : Hasil wawancara
Tenaga Kerja : Sistem Analis
Release Product
User Manual and Training
Alat : Word Processor
Bahan : Project Final
Tenaga Kerja : Analis & Programmer
Close Project


4.    Durasi Pengerjaan

Start Planning
15 days
Penggalian kebutuhan dengan wawancara kepada stakeholder
3 days
Penggalian kebutuhan dengan pihak karyawan
3 days
Menentukan fungsi dan fitur yang akan diaplikasikan
5 days
Menentukan batasan aplikasi
2 days
Membuat project plan
2 days
Design Project
4 days
Menentukan alur program (logika program)
2 days
Menentukan konsep pengerjaan meliputi database, framework dan perangkat pengerjaan
2 days
Confirm Execution
8 days
Memulai pengerjaan membuat kode program untuk aplikasi
8 days
Testing and Debuging
6 day
Melakukan testing dan debugging aplikasi
2 days
Melakukan testing final (release dikalangan umum)
2 days
Membuat laporan daftar fitur, kekurangan, dokumentasi, dan fitur yang dapat diupdate di versi selanjutnya
2 days
Release Product
5 day
User Manual and Training
5 days
Close Project
2 days







5.    Pengembangan jadwal

Task Name
Duration
Start
Finish
Resource Names
Start Planning
15 day
Mon 11/04/16
Mon 11/04/16
Cayza Angka
Penggalian kebutuhan dengan wawancara kepada stakeholder
3 days
Wed 13/04/16
Fri 15/04/16
Cayza Angka
Penggalian kebutuhan dengan pihak karyawan
3 days
Mon 18/04/16
Wed 20/04/16
Cayza Angka
Menentukan fungsi dan fitur yang akan diaplikasikan
5 days
Thu 21/04/16
Wed 27/04/16
Cayza Angka
Menentukan batasan aplikasi
2 days
Thu 28/04/16
Fri 29/04/16
Cayza Angka
Membuat project plan
2 days
Mon 02/05/16
Tue 03/05/16
Cayza Angka
Design Project
4 day
Tue 03/05/16
Tue 03/05/16
Cayza Angka
Menentukan alur program (logika program)
2 days
Wed 04/05/16
Thu 05/05/16
Cayza Angka
Menentukan konsep pengerjaan meliputi database, framework dan perangkat pengerjaan
2 days
Fri 06/05/16
Mon 09/05/16
Cayza Angka
Confirm Execution
8 day
Thu 05/05/16
Thu 05/05/16
Cayza Angka
Memulai pengerjaan membuat kode program untuk aplikasi
8 days
Tue 10/05/16
Thu 19/05/16
Cayza Angka
Testing and Debuging
6 day
Fri 20/05/16
Fri 20/05/16
Faris Ponighzwa
Melakukan testing dan debugging aplikasi
2 days
Fri 20/05/16
Mon 23/05/16
Faris Ponighzwa
Melakukan testing final (release dikalangan umum)
2 days
Tue 24/05/16
Wed 25/05/16
Faris Ponighzwa
Membuat laporan daftar fitur, kekurangan, dokumentasi, dan fitur yang dapat diupdate di versi selanjutnya
2 days
Thu 26/05/16
Fri 27/05/16
Faris Ponighzwa
Release Product
5 day
Tue 24/05/16
Tue 24/05/16
Faris Ponighzwa
User Manual and Training
5 days
Mon 30/05/16
Fri 03/06/16
Faris Ponighzwa
Close Project
2 days
Mon 30/05/16
Tue 31/05/16
Faris Ponighzwa




Comments

Popular posts from this blog

Bermain dengan Python dan Twitter (Part 2 Analisis Sentimen Sederhana)

UTS MPPL F 5113100121

Manajemen Waktu_5113100121